01 June 2015

Soal UAS TIK dan Multimedia Pembelajaran FKIP Bahasa Indonesia Kelas 4 A,B,C,D UIR 2015


UJIAN AKHIR SEMESTER

Mata Kuliah : TIK dan Multimedia Pembelajaran (3 SKS)
Semester / Kelas / Tahun : 4 / A, B, C, D / 2015
Program Studi : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Fakultas : FKIP Universitas Islam Riau
Dosen Pengampu : Sri Fitria Retnowati, S.Si., M.T. / Eka Pandu Cynthia, S.T., M.Kom.
Sistem Ujian : Praktik
_______________________________________________________________________________________

Berkelompok (Max. 3 Orang)
Buatlah Suatu Media Pembelajaran Dengan Ketentuan Sebagai Berikut :
  1.  Pilih 1 Topik Yang Sesuai Jurusan Anda. (Tidak Dibenarkan Adanya Topik Yang SAMA PERSIS Antar Kelompok Di dalam 1 Kelas). 
  2.  Tentukan Siapa Learner nya. 
  3.  Hasil Berupa Produk Jadi Yang Dapat Diujikan. 
  4.  Merupakan Pengkolaborasian Minimal 5 Jenis Media (Lihat Materi Bahasan 1). 
  5.  Lakukan Pengujian Kepada Min. 3 Orang Learner. 
  6.  Dokumentasikan Proses Pengujian. 
  7.  Buat Laporan Pengujian Media Pembelajaran Menggunakan Metode ASSURE (Format Seperti Tugas 3 Materi Bahasan 3). 
  8.  Buat Presentasi Atas Seluruh Rangkaian Proses Kegiatan Anda (Dari Mulai Materi Media Pembelajaran Dibuat, Proses Pengujian dan Evaluasi Hasilnya). 
  9.  Presentasi TIDAK DIBENARKAN menggunakan Aplikasi Power Point, namun GUNAKAN PILIHAN Aplikasi berupa media pembuatan presentasi online yang telah kita pelajari : VISME.CO atau POWTOON.COM atau EMPRESSR.COM atau PRESENTATIONTUBE.COM atau LABEL59.COM atau SLIDE.LY atau GOOGLE SLIDE (PILIH SALAH SATU). 
  10.  Produk Jadi, Laporan Yang Telah Di Print dan Dijilid Dikumpulkan Pada Hari Terakhir Ujian (Sabtu/13 Juni 2015 PAGI). Paket kan Media Kelompok Anda Masing-Masing Sebaik Mungkin. Ketentuan Cover Jilid Laporan : Bening MERAH (Kelas A) Bening KUNING (Kelas B) Bening HIJAU (Kelas C) dan Bening BIRU (Kelas D). 
  11.  Soft File Laporan, Video, Film, Presentasi dll Masing-Masing Kelompok Dibuat Dalam 1 Folder Bernama : UAS_KELOMPOK(NO. URUT KELOMPOK)_KELAS(A/B/C/D). Dan Secara KOLEKTIF Dikumpulkan Dalam 1 Buah CD/DVD dan Kotak Transparannya Per Kelas atau dapat juga MASING-MASING KELOMPOK membuat pekerjaanya sendiri dalam CD/DVD. Dikumpul Pada Hari Terakhir Ujian (Sabtu//13 Juni 2015 PAGI). Serta Tuliskan Label Pada Kotak CD/DVD nya.

 Individu :
  1. Seluruh Rangkaian Pekerjaan Berkelompok Anda Diatas WAJIB Diposting ke Blog Anda Masing-Masing. SEGERA Setelah Anda Selesai Mengerjakan Di dalam Blog, Anda KONFIRMASI ke Email : eka.cynthia@gmail.com. Konfirmasi email berisikan LINK ALAMAT BLOG Anda. Anda Dapat Menggunakan Aplikasi Apapun Untuk Memperindah Tampilan Blog, Media Penyimpanan Online (Google Drive Dll), Media Presentasi Online Sharing (Slide Share dll). EMAIL PALING LAMBAT MASUK TANGGAL 12 JUNI 2015 PUKUL 24.00.
 SELAMAT MENGERJAKAN DAN SEMOGA SUKSES

File UAS ini dapat anda download di sini : Link Soal UAS TIK Multimedia Pembelajaran

No comments:

Post a Comment

Guru Besar UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Assalamualaikum Wr. Wb. Berikut daftar guru besar di Universitas Islam Negeri Syarif Kasim Riau : Prof. Dr. H. Salfen Hasri, M. P...